Tuesday, November 24, 2009

Cara Membuat Antena Wajan Bolic

Di bawah ini adalah daftar hasil pencarian di internet sesuai lewat google tentunya, dengan kata kunci yang Anda gunakan - Cara Membuat Antena Wajan Bolic, Klik pada judul hasil pencarian untuk membaca informasi lebih detail mengenai Cara Membuat Antena Wajan Bolic, Kata kunci yang mungkin terkait adalah: Cara Membuat Wajan Bolic, Cara bikin Antena Wajan Bolic, Bagaimana Membuat Antena Wajan Bolic:

Membuat Antena USB Wajan Bolic

Dimasa sekarang kita sudah tau jaringan tanpa kabel yaitu Wireless, jaringan ini sudah di legalkan oleh pemerintah pada tahun 2005.. dan sekarang untuk akses jaringan ini kita memerlukan perangkat keras berupa Akses point, WLAN, dan juga USB wi-fi yang bekerja pada frekwensi 2,4 Ghz.. dan apabila kos-kosan kita dekat area hotspot kita hanya memerlukan salah satu perangkat keras diatas, kl kos-kosan kita jauh gimana yah??,, sekarang kita membahas tentang cara membuat antena wajan bolic yang sekarang lagi naik daun. Antena wajan bolic bertujuan untuk memperhemat dana dari pada membeli antena grid atau yagi yang mahal itu, tapi bisa juga sih antena wajan bolic dibuat untuk mecrack keamanan ISP.kekeke langsung saja kita ke topik permasalahan yaitu :

Source: http://yahman.wordpress.com/2007/07/09/membuat-antena-usb-wajan-bolic/


Cara Membuat dan merakit Antena Wajan Bolic

BAHAN

1. Wajan diameter 36″ (semakin besar diametr semakin bagus)

2. PVC paralon tipis diameter 3″ 1 meter

3. Doff 3″ (tutup PVC paralon) 2 buah

4. Aluminium foil

5. Baut + mur ukuran 12 atau 14
 

 Source: http://cak-win.blogspot.com/2009/04/cara-membuat-dan-merakit-antena-wajan.html


Tutorial Membuat Antena Wajan Bolic

LATAR BELAKANG

  • Untuk meningkatkan jarak jangkauan wireless LAN diperlukan antena eksternal dengan gain yang lebih tinggi dari antenna standard
  • Antena eksternal High Gain harganya relative mahal
  • Banyak barang-barang yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari yang dapat digunakan untuk membuat antenna High Gain dengan cara mudah dan biaya ringan
Source: http://www.rizkialfatih.com/2008/01/03/tutorial-membuat-antena-wajan-bolic.mra

Cara Buat Antena WajanBolic


Ni artikel sebetulnya sudah banyak yang mengupas, mengulas dan meng-copas, termasuk teman saya mantan dedengkot Orari juga seneng experimen bikin antena keq gini, juga Pak Lurah client saya yg punya usaha sampingan bengkel las malah dapat orderan dari ISP buat nglobangin puluhan Wajan dan merangkai pralonnya.

Source: http://solocybercity.wordpress.com/2009/01/25/cara-buat-antena-wajanbolic/

Cara Merakit Antena Wajanbolic

Antena WajanBolic
Kenapa disebut WajanBolic?
  • Wajan : penggorengan, alat dapur buat masak
  • Bolic : parabolic
  • WajanBolic : Antena parabolic yg dibuat dari wajan
    Karena berasal dari wajan maka kesempurnaannya tidak sebanding dg ntenna parabolic yg sesungguhnya.
  • Artikel versi pdf, bisa di donlot di sini :
Source: http://delindo.blogdetik.com/2008/07/24/cara-merakit-antena-wajanbolic/

Membuat Antenna Wireless dari Wajan Bolic dengan Radio USB WiFi D-Link DWL-G120


 UJI COBA MEMBUAT SENDIRI WIRELESS ANTENNA WAJAN BOLIC

DENGAN USB D-LINK DWL-G120

A.) Langkah awal adalah mempersiapkan bahan.
1 buah Wajan penggorengan diameter 36* cm
1 batang Pipa paralon diameter 1” panjang +/- 50* cm
2 buah Tutup pipa paralon paralon diameter 1”
1 buahKlem Antenna
1 buahBesi siku untuk rangka Klem Antenna
2 buahBaut + Sekrup diameter 1 cm
1 buahKaleng Susu bekas + Tutup Plastik
1 buahUSB Wireless D-Link DWL-G120 + USB Cable
1 buahUTP Cable CAT 5E panjang maximum 20 M

Source; http://my.opera.com/m4m4n/blog/membuat-antenna-wireless-dari-wajan-boli

 

 


0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2009 - 2012 Media Pembelajaran is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot