Wednesday, October 28, 2009

Cara Budidaya Cabe

Cara Budidaya Cabe
Di bawah ini adalah daftar hasil pencarian di internet melalui google tentunya,  sesuai dengan kata kunci yang Anda gunakan - Cara Budidaya Cabe, Klik pada judul hasil pencarian untuk membaca informasi lebih detail mengenai Cara Budidaya Cabe. Kata kunci yang mungkin terkait adalah: Budidaya cabe, pembudidayaan cabe, menanam cabe, bertanam cabe, cabe pertanian dan petani cabe.

BUDIDAYA CABE

PENDAHULUAN
Cabe merupakan tanaman perdu dari famili terong-terongan yang memiliki nama ilmiah Capsicum sp. Cabe berasal dari benua Amerika tepatnya daerah Peru dan menyebar ke negara-negara benua Amerika, Eropa dan Asia termasuk Negara Indonesia.
Tanaman cabe banyak ragam tipe pertumbuhan dan bentuk buahnya. Diperkirakan terdapat 20 spesies yang sebagian besar hidup di Negara asalnya
Source: http://ebdosama.blogspot.com/2009/02/pendahuluan-cabe-merupakan-tanaman.html

Cara Budidaya Cabe 
Keluaran - Teknik budidaya Cabe di Polybag Pedoman Teknis Penyiapan Benih - Benih cabe dibuat sendiri.

Caranya,

pilih buah cabe yang matang (merah), bentuk sempurna, segar, tidak cacat dan tidak terserang penyakit.
-Kemudian keluarkan bijinya dengan mengiris buah secara memanjang.
-Cuci biji lalu dikeringkan. Kemudian pilih biji yang bentuk, ukuran dan warna seragam, permukaan kulit bersih, tidakkeriput dan tidak cacat.
Source : http://coconuttitit.blogspot.com/2008/07/cara-budidaya-cabe.html

BUDI DAYA CABE MERAH DI LAHAN PASIR PANTAI

Budidaya cabe merah di lahan pasir sangat menuntut ketekunan, keuletan, kejelian, kesabaran dan pengetahuan luas maupun kerjasama yang solid antar petani maupun pihak lain, juga modal yang sangat besar jika dibandingkan dengan menanam cabe merah di lahan tanah pada umumnya.
Source: http://www.sinartani.com/budidaya/budi-daya-cabe-merah-lahan-pasir-pantai-1225687641.htm


BUDIDAYA CABAI MERAH

SYARAT TUMBUH
Cabai pada umumnya dapat ditanam di dataran rendah sampai pegunungan (dataran tinggi) ± 2000 meter dari atas permukaan air laut (dpl) yang mempunyai iklim tidak terlalu dingin dan tidak terlalu lembab. Cabai besar akan lebih sesuai bila ditanam di daerah kering berhawa panas (± 30° C). Keadaan tanah yang ideal untuk tanaman cabe adalah yang subur, gembur, kaya akan bahan organik dan tidak mudah becek (menggenang),serta bebas cacing (nematoda) dan penyakit tular tanah (Rukmana, 1996).Struktur tanah yang paling cocok untuk tanaman cabai adalah tanah dengan struktur remah .pH yang cocok antara 6,0-7,0.

Source: http://kebunwhy.8m.com/cabai.html

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2009 - 2012 Media Pembelajaran is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot