Wednesday, October 28, 2009

Budidaya Jamur Merang


Di bawah ini adalah daftar hasil pencarian di internet sesuai lewat google tentunya, dengan kata kunci yang Anda gunakan - Budidaya Jamur Merang,  Klik pada judul hasil pencarian untuk membaca informasi lebih detail mengenai Budidaya Jamur Merang, Kata kunci yang mungkin terkait adalah:  Cara Budidaya Jamur Merang, pembudidayaan Jamur Merang:
 

BUDIDAYA JAMUR MERANG

Aku sedang mencoba memulai bisnis budidaya jamur. Sabtu kemarin sudah survey ke cisarua-bandung barat. Di sana ada sekitar 500-an petani jamur. Kebanyakan mereka budidaya jamur tiram putih, karena iklim dingin cisarua (21-26 C) cocok untuk pertumbuhan jamur tiram. Aku sempat masuk melihat-lihat proses budidaya jamur tiram dar A-Z. Ada seorang pengusaha yang baik hati dan tidak sombong (kayak anak pramuka) yang mengizinkan saya berkeliling di tempat usahanya. 


Source: http://mahasiswanegarawan.wordpress.com/2007/11/27/budidaya-jamur-merang/




Sebut saja sate jamur, jamur goreng tepung, sup jamur, pepes jamur, keripik jamur, dan banyak jenis makanan olahan lain dari jamur, kini menjadi daftar menu utama di restoran-restoran yang menyediakan menu khusus vegetarian. Di restoran dan rumah makan umum pun, menu serbajamur kini semakin banyak ditemui.

Jamur disukai tak hanya karena rasanya yang lezat. Jamur, juga dipercaya kaya manfaat. Dibanding dengan daging, jamur memang punya nilai plus tersendiri. Jika daging erat dengan masalah lemak atau kandungan kolesterol, jamur sebaliknya: bebas kolesterol serta kaya serat vitamin dan mineral. Karenanya, jamur dipercaya mampu mengobati berbagai penyakit. Jamur merang, misalnya berguna bagi penderita diabetes dan penyakit kekurangan darah, bahkan dapat mengobati kanker.

Source: http://citizennews.suaramerdeka.com/?option=com_content&task=view&id=202

Jamur merang merupakan salah satu komoditas pertanian yang cukup digemari di Indonesia. Di Jogjakarta ada dua produsen jamur yang terletak di Jalan Kaliurang dan di Sleman. CV. Volva Indonesia yang akan dibicarakan dalam laporan ini terletak di Niro, Sleman. 

Source: http://meikha.multiply.com/journal/item/57/tugas_EKonomika_Pertanian_Budidaya_Jamur_Merang
 




0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2009 - 2012 Media Pembelajaran is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot